10 Kesalahan Trader Pemula di Pasar Saham

10 kesalahan trader pemula di pasar saham — tips dan trik

Sebelum memulai trading, Anda perlu memahami pertanyaan dasar: Apa itu trading? Apa tempat terbaik untuk memulai? Bagaimana memilih platform yang tepat? Apa risiko dan strateginya? Semua ini perlu Anda pelajari, dan kemudian menjadi trader pemula. Jadi, apa yang tidak harus Anda lakukan? Mari kita cari tahu.

Tidak perlu berdagang tanpa rencana

Tidak perlu berdagang tanpa rencana — Tips untuk trader baruKebanyakan trader pemula memulai trading di pasar saham tanpa rencana. Terlepas dari apakah Anda ingin menghasilkan uang di bursa secara teratur atau lebih memilih sumber pendapatan pasif, membuat rencana perdagangan memainkan peran penting. Jika tidak, investasi dan spekulasi berubah menjadi perjudian yang kalah.

Mengikuti rencana perdagangan memungkinkan Anda melakukan transaksi secara sistematis dan disengaja. Seiring waktu, keterampilan akan meningkat, meningkatkan efisiensi perdagangan. Anda akan belajar memahami apakah Anda melakukan kesalahan atau pasar hanya berperilaku berbeda dari kebanyakan kasus.

Kesalahan para pemula juga adalah pembukaan transaksi yang “acak” (sembrono). Setiap pembelian atau penjualan sekuritas harus dilakukan setelah menganalisis situasi sesuai dengan rencana perdagangan. Sebelum kesepakatan, perkiraan dibuat yang menjawab pertanyaan:

  1. 1. Mengapa harga dapat menguji level ini atau itu dengan probabilitas yang lebih tinggi? Faktor pro dan kontra.
  2. 2. Pada harga berapa untuk memperbaiki keuntungan atau kerugian dan mengapa?

Bahkan seorang pedagang pemula perlu memahami mengapa peluang perdagangan yang sukses “berpihak padanya”. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana dan di mana memulai perdagangan di bursa saham di tautan ini https://trading-indonesia.com/olymptrade-adalah/.

Trading tanpa persiapan

Olymp Trade — Salah satu platform terbaik untuk trader pemulaSebelum Anda mulai memperdagangkan uang sungguhan, analisis sejumlah grafik tertentu. Perhatikan aksi harga menggunakan indikator teknis dan identifikasi level support dan resistance.

Cobalah untuk menemukan pola yang berbeda (bentuk, Aksi Harga atau pola lainnya) pada grafik dengan kerangka waktu yang berbeda. Memahami analisis teknis berguna tidak hanya bagi spekulan, tetapi juga bagi investor, yang sama pentingnya untuk membuka dan menutup transaksi pada harga yang lebih baik.

Terlalu percaya diri

Mendapatkan penghasilan pertama di pasar saham, trader pemula sering kali salah paham tentang kesederhanaan menghasilkan uang. Masalahnya sangat akut jika pedagang telah mendapatkan sejumlah besar uang.

Bukan hal yang aneh bagi investor atau spekulan pemula untuk secara keliru percaya bahwa mereka dapat memperoleh keuntungan dari hampir semua pergerakan harga. Kepercayaan diri yang berlebihan mengarah pada pembukaan perdagangan tanpa analisis yang diperlukan dengan kepala “dingin”. Ketika posisi menjadi tidak menguntungkan, situasinya diperparah oleh keinginan untuk menutup, biasanya menyebabkan kerugian yang lebih besar.

Keengganan untuk menerima kerugian

Keengganan untuk menerima kerugian — Stabilitas emosional sangat penting dalam tradingSaat Anda melakukan perdagangan, Anda mengharapkan harga naik atau turun.

Jika terjadi perubahan harga yang tidak menguntungkan, perlu untuk memperbaiki kerugian tepat waktu, jika tidak, kerugian meningkat dan menjadi tidak terkendali.

Akibatnya, minus yang bertambah hanya bisa “mendapatkan” Anda.

Lebih banyak risiko — lebih banyak uang

Semakin tinggi risikonya, semakin tinggi potensi penghasilannya. Tetapi sisi lain dari koin adalah bahwa ketika risiko meningkat, kemungkinan kerugian juga meningkat. Tidak heran jika trader berpengalaman biasanya mengalokasikan tidak lebih dari 1-5% dari total modal untuk satu posisi.

Melawan tren

Melawan tren — Cara Deposit Olymp Trade Anda dapat mengetahuinya di situs ini TradeStrategi.ComMisalkan saham didominasi oleh uptrend atau downtrend. Dengan membuka posisi yang berlawanan arah dengan tren, investor mengambil risiko yang tidak wajar. Mencoba untuk “menangkap” pembalikan tren hanya menghalangi keuntungan dalam jangka panjang, karena dalam banyak kasus perdagangan seperti itu tidak akan menguntungkan.

Jangan mencoba untuk mempersingkat saham dalam tren naik. Jika Anda merasa penurunan akan segera berakhir, tunggu sinyal teknikal yang dapat diandalkan untuk munculnya pembalikan tren. Bahkan jika perusahaan menarik karena alasan mendasar, tren turun yang terus-menerus dapat berlanjut untuk waktu yang lama.

Penting untuk mengingat poin kuncinya: jatuhnya instrumen yang kuat tidak menjamin bahwa harga tidak akan turun lebih rendah lagi. Alih-alih mencoba mengambil bagian dalam pembentukan “dasar” pasar, belilah sekuritas setelah harga berbalik dengan percaya diri. Dengan pengalaman, Anda akan belajar mengidentifikasi momen perubahan tren lebih awal. Omong-omong, informasi pada tautan mungkin berguna bagi Anda — TradeStrategi.Com.

Rata-rata posisi

Rata-rata posisi — Position averaging adalah penurunan harga posisi rata-rata dengan membeli saham pada harga yang lebih rendahPosition averaging adalah penurunan harga posisi rata-rata dengan membeli saham pada harga yang lebih rendah. Artinya, jika setelah pembelian sekuritas harganya mulai turun, pembelian kembali saham mengurangi harga rata-rata seluruh posisi. Prinsipnya sama untuk posisi short (menjual aset), hanya sekuritas yang dijual dengan harga lebih tinggi.

Jangan pernah menggunakan metode ini, terutama jika Anda bukan trader berpengalaman. Investasi yang gagal harus segera dijual – dengan cara ini Anda memperbaiki kerugian, tidak membiarkannya tumbuh.

Satu-satunya kasus di mana rata-rata dapat dibenarkan adalah investasi jangka panjang. Dengan membeli saham perusahaan yang stabil dan menahannya selama lebih dari satu tahun, investor dapat membeli lebih banyak saham dengan harga lebih rendah, yang meningkatkan potensi keuntungan. Tetapi karena potensi kerugian juga meningkat (jika terjadi penurunan harga lebih lanjut), strategi ini memiliki sisi negatif.

Keuntungan atau kerugian yang belum direalisasi

Ada kesalahpahaman bahwa kerugian (atau keuntungan) tidak “nyata” jika posisinya belum ditutup. Namun, portofolio Anda hanya bernilai untuk apa Anda dapat menjualnya di pasar saat ini. Kerugian yang tidak tercatat adalah kerugian yang sama.

Banyak pemula dan bahkan trader berpengalaman enggan untuk menutup posisi rugi karena keengganan mereka untuk menerima bahwa harga bertentangan dengan perkiraan mereka. Di sini muncul berbagai emosi, keras kepala, kesombongan, yang menghalangi Anda untuk dengan tenang memperbaiki kerugian. Akibatnya, kerugian terus bertambah tanpa ada jaminan harga akan kembali ke level sebelumnya. Hal ini dapat menyebabkan kerugian yang berlebihan, yang kemudian sulit untuk dipulihkan. Penting untuk disadari bahwa jika stok telah turun 50%, maka untuk mencapai nilai awal, mereka harus sudah naik 100%.

Saham “Favorit”

Saham Favorit — Untuk berbagai alasan, beberapa investor menyoroti saham yang menurut mereka sangat menarik.Untuk berbagai alasan, beberapa investor menyoroti saham yang menurut mereka sangat menarik. Tidak perlu melakukan ini, karena jika terjadi penurunan tanda kutip, akan sulit untuk menghilangkannya tepat waktu. Secara umum, stok yang tumbuh bisa menjadi tidak menguntungkan setiap saat. Selama Anda fokus pada “favorit” pribadi Anda, Anda kehilangan kesempatan untuk menghasilkan uang dari sekuritas yang tumbuh cepat.

Harus dipahami bahwa saham perusahaan “hebat” mungkin tidak tumbuh dalam jangka pendek. Seringkali saham yang menjanjikan menunjukkan dinamika kursus yang biasa-biasa saja, mengungkapkan nilainya hanya pada cakrawala jangka panjang. Hal ini karena analisis fundamental tidak memperhitungkan kondisi pasar saat ini, termasuk minat investor untuk membeli sekuritas tertentu.

Penggunaan dana pinjaman

Penggunaan dana pinjaman — Dalam hal apapun jangan mengisi kembali akun pialang dengan uang kreditDalam hal apapun jangan mengisi kembali akun pialang dengan uang kredit. Pinjaman ini mewajibkan pembayaran kembali dana secara teratur dengan bunga, yang memberikan tekanan psikologis. Anda dihantui oleh gagasan tentang perlunya penghasilan konstan dari bursa saham. Tetapi ini tidak mungkin, karena pasar tidak “mendistribusikan” uang sesuai keinginan pribadi Anda, tetapi memberikan kesempatan untuk mendapatkan uang dalam periode waktu yang menguntungkan.

Dalam perdagangan di bursa, modal bebas harus digunakan. Selain itu, jika Anda mematuhi risiko tinggi (misalnya, saat melakukan perdagangan berjangka dengan leverage), maka secara psikologis Anda harus siap untuk kehilangan sebagian besar dana ini karena keadaan yang tidak terduga. Jangan pernah memperdagangkan uang terakhir atau uang pinjaman.

Dengan mengikuti 10 aturan ini, peluang sukses sangat meningkat. Jika Anda menyukai perdagangan, mencurahkan cukup waktu untuk perdagangan sistem dan analisis kesalahan, maka cepat atau lambat Anda akan menemukan jalan Anda sendiri menuju keuntungan. Hal utama adalah tidak menganggap pasar hanya sebagai sumber pendapatan, jika tidak, kegagalan tidak akan dianggap sebagai pengalaman, tetapi hanya akan menyebabkan kekecewaan.